Apa Sih Arti Kata PABU? | Facebook, Instagram, WhatsApp

Apa itu PABU


Ngomongin bahasa gaul memang nggak ada habis-habisnya. Apalagi kalau ngelihat perkembangan sosial media yang belakangan makin ramai dibicarakan.

Banyak bahasa-bahasa trend baru bermunculan. Misalnya seperti yang belakangan kita dengar : "Tidak semudah itu Ferguso" atau Pansos.

Nah, baru-baru ini di kalangan tertentu muncul lagi satu kata baru, yakni PABU. Biasanya sih muncul di kalangan orang-orang jawa, terutama jawa tengah (Jogja, Klaten, Solo).

Terus apa sih artinya?

Arti PABU Di Line, Instagram, Facebook, Twitter, WhatsApp


Singkatnya, PABU merupakan bahasa kasar yang artinya kurang lebih @SU (Sensor). Ini diucapkan satu kalimat dengan bahasa jawa dan asalnya dari tulisan aksara jawa.

Walau kasar, tapi tentunya bisa dipakai untuk bercanda (Dalam konteks akrab) atau ditujukan untuk teman-teman dekat saja.

Saya sendiri tahu istilah PABU ini dari internet. Dan bisa dibilang ini belum lama populer dan mungkin bakal lebih populer kedepannya.



Penutup...


Udah sih, gitu aja arti PABU. Kalau istilah kayak gini dipanjang dalam-dalam malah bikin pusing. Jadi mending singkat saja.

Kalo ada yang mau ditanyain, istilah apa saja, coba tanya pakai kolom komentar yang ada dibawah.

Semoga membantu.

No comments:

Post a Comment

Berkomentar yang baik dan sesuai topik